PPKM Sampai Tanggal Berapa? Simak Info PPKM Selengkapnya

TenagaKerja

Oleh SMK SID NET pada Selasa, 9 Agustus 2022

Pada 4 Juli 2022, PPKM di luar Jawa-Bali secara resmi akan kembali diperpanjang. PPKM luar Jawa-Bali ini akan diperpanjang sampai tanggal 1 Agustus 2022.

"Khusus pemberlakuan pembatasan kegiatan di luar Jawa Bali ini akan diperpanjang dari tanggal 5 Juli sampai dengan 1 Agustus," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers, Senin (4/6/2022).

Airlangga kemudian menerangkan hanya satu kabupaten di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM level 2. Sementara itu, terdapat 385 kabupaten/kota yang berada di level 1.

"Yang terdiri dari 385 kabupaten/kota itu di level 1, dan hanya 1 di level 2, yaitu Kabupaten Sorong di Papua Barat," kata Airlangga.
 

Capaian Vaksinasi COVID-19 Masih Rendah
Airlangga menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo memerintahkan agar vaksinasi COVID-19 terus ditingkatkan. Dari data yang disampaikan Airlangga, tingkat vaksinasi di sejumlah daerah di luar Jawa-Bali masih rendah.

"Berikutnya tentu capaian vaksinasi ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan, dosis 1, dosis 2 dan dosis 3, untuk terus juga dinaikkan. Khusus untuk luar Jawa Bali yang masih di bawah 50 persen itu ada di Maluku, Papua Barat, dan Papua. Untuk dosis kedua dan rata-rata dosis ketiga masih di bawah 20 persen," kata Airlangga
 

Kategori:
Berita Utama

Berita Lainnya

Kurikulum Merdeka sebagai opsi satuan Pendidikan dalam rangka...

Selasa, 9 Agustus 2022

Kemnaker Ajak Koordinator dan Penanggung Jawab Desmigratif Tingkatkan...

Selasa, 9 Agustus 2022

Regulasi Baru, Kemenhub Naikkan Tarif Ojek Online

Senin, 8 Agustus 2022